Tags

,

Sungguh menyedihkan ketika melihat French Press kesukaan saya retak. Akibat terlalu semangat ketika menggosok sisa kopi yang masih lengket di bagian pemegangnya, saya harus merelakan french press itu menjadi kenangan. Padahal saya sedang ingin menikmati secangkir kopi enak. Walaupun sakit hati, saya masih bisa memanfaatkan mokapot teman yang belum dikembalikan ke pemiliknya. Nah, hari ini saya tidak ingin membahas lebih jauh tentang french press itu. Kali ini saya ingin membahas Asian Dolce Latte. Salah satu minuman yang tersedia di Starbucks.

AsianDolceLatte

Penampakan Asian Dolce Latte, tetapi yang dijual di Starbucks Braga tidak sesuai gambar, hehe

Asian Dolce Latte awalnya adalah rekomendasi dari seorang teman yang sering berkunjung di Starbucks. Saya penasaran dengan rasanya dan kebetulan sekali saya punya kupon gratis dari Starbucks. Alhasil hari ini saya sedang duduk di gerai Starbucks Braga untuk menggunakan kupon gratis itu. Pilihan saya sudah tentu Asian Dolce Latte. Rasanya berbeda dengan kopi yang sering saya nikmati sebelumnya. Kebanyakan juga latte biasa dengan susu kental manis ala racikan sendiri. Kalau yang satu ini kombinasi antara 2 shot arabica, steamed milk, dan dolce syrup. Dolce syrup sendiri tidak jelas apa isinya karena dari penelusuran saya di internet, tidak ada penjelasan tepat untuk menggambarkan seperti apa bentuk sirupnya. Hanya penjelasan bahwa rasanya sedikit asam dan manis. Apa mungkin tamarin ya? Yang jelas saya tidak tau. Kalau masalah rasa, saya bisa mengkategorikan kopi ini ke dalam jajaran kopi dengan rasa yang kuat. Kalau bisa dikatakan, kopi ini seperti Vietnam Coffee yang menggunakan susu segar.

Bagi penikmat kopi seperti bisa mencoba Asian Dolce Latte di Starbucks karena menu ini merupakan trademark mereka. Saya sendiri ingin meracik sendiri kopi ini di rumah nanti. Mungkin tidak akan seenak yang dijual di Starbucks tetapi apa salahnya mencoba membuat kopi dengan susu segar yang disteam. Pagi ini rasanya hangat sekali sambil ditemani Asian Dolce Latte dan setumpuk paper tesis yang siap untuk dibaca. Semoga ada inspirasi untuk hari ini.

Advertisements