Tags

Setelah lama berpetualang mencari headset yang “tepat”, akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada Phrodi POD M201. Pilihan yang menurut saya tepat karena sesuai dengan budget dan kualitasnya jauh di atas harga. Apalagi jika dibandingkan dengan earphone saya sebelumnya. Merek ini memang terdengar baru di dunia audio, atau mungkin saya yang baru mendengarnya. Saya pun secara tidak sengaja berkunjung ke Jaben Network BEC Bandung dan menemukan produk ini. Sebenarnya saya belum berniat untuk membelinya tetapi tawaran harga yang relatif murah membuat saya tergoda untuk membelinya.

Impresi pertama saya untuk Phrodi M201 ini langsung positif. Harganya juga positif buat kantong saya, Rp. 190.000 saja. Pilihan warnanya ada dua, warna merah dan hitam. Saya memilih warna hitam karena lebih netral dibandingkan yang warna merah. Selain itu juga, saya sudah memiliki earphone warna merah sebelumnya. Nah untuk penjelasan kualitas mungkin saya tidak bisa menjelaskannya. Saya mengutip postingan agan fufu27 di Kaskus saja. Kalau saya sih langsung eargasm setelah menggunakan earphone ini untuk mendengar koleksi musik saya. Selamat mencoba.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Postingan agan fufu27 di Kaskus.

IEM Phrodi M201 yg dihargai dibawah 300rb ini tentunya merupakan merk yg masih asing di dunia audio belakangan ini, cz ane baru tau merk ini tahun 2013, tapi ternyata bukan sembarangan klo dah denger suaranya. Langsung aja yah, skrg ane langsung aja mau ngimpresi dan diawali dari membahasa built quality, sound quality, kesimpulan.

Built Quality :

  • dibalut kemasan hard case semacam akrilik, packing mantab dan kurang aman klo gak dikasih balutan kardus/ plastik bentol2 hihihi.
  • tapi aman jika terkena goncangan, dalemnya gak goyang2.
  • kabel pipih semacam kweitiau, dan housingnya mantab klo dari jauh ky CIEM (custom iem gan) kwkkwkw,
  • jack menggunakan L-shape, dan ada micnya, bisa buat iphone/ bb/ samsung/ sony android yg baru, dan ada converternya klo mau buat hp2 android china.
  • eartips ada 3 pasang, super nyaman dikuping saya biarpun besar housingnya.

Spoiler for penampakan barang ane:


Sound Quality :
Bass : m201 jumbon ini bassnya baik, impact / hentakanya kerasa, tapi harus di volume std gak lebih dari 70% klo diatas itu mungkin bakalan bass nya jadi ketutup sama sparknya si treble, kadarnya gak terlalu banyak, tapi mid bassnya keren, mirip GR02 balance gitu. speed buat double pedal sih oke, saya pakai lagu2 rnb dugeman juga enak bassnya, mantab pokoknya hehe, dan utk harga segini worth lah bass ky gini. 
Vokal : gak ada kata tenggelam disektor ini. lengkingan suara penyanyi mantab dan artikulasi bibir bisa jelas terdengar, hny aja klo buat lagu2 high quality dari CD ori / FLAC sih ane kira bakal nemu sibilen dibeberapa sektor tapi ga terlalu parah dan masih enjoyable, 
Treble : treblenya dibilang nge cring? bisa dibilang iya bisa juga dibilang gak ngecring, cz cring2nya rada susah dibedakan sama frekuensi midrange sih aslinya, jadinya sparking gt rasanya, dibilang nusuk juga ndak, tapi klo kita main di volume diatas 70% (pakai laptop) mungkin saya bilang treblenya bakal kurang nyaman. cz iem ini sangat mudah di drive skalipun dengan hp android2 murah.
Separasi : dikit aja komentarnya di sektor ini, yakni dah sangat baik hehe. alat musik dan vokal serta bass jelas sekali perbedaanya.
Staging : klo kata saya sih pas. gak terlalu sempit juga gak terlalu lebar. kesanya fun nih iem.

Kesimpulan :
iem phrodi m201 ini rekomended diharganya, sekitar 200rb. dimana sudah bisa digunakan diseluruh hp2 jaman skrg seperti sony/ samsung/ htc/ bb/ iphone dll. ada mic nya bisa buat telf. abis itu bentuknya mantab, kabelnya juga lumayan baik mutunya (kabel pipih). disamping itu SQ yg diberikan juga udah diatas harganya, bahkan bisa bilang dengan sennheiser cx200-ii saja saya milih ini hahhaa. bassnya gak over, vokal dan treble juga baik. hny aja krn iem ini mudah skali di drive, skalabiliti nya jika ditambahin headamp ini itu ane kira gak terlalu memengaruhi perubahan soundsignya. saya ngetes ini pakai imo s89/ ipod video gen 5.5/ laptop asus/ fiio e9/ cd player sony dengan lagu2 semacam led zeppelin, dt, pitbull, christina perri, serta lagu2 referensi audiophile

Advertisements